Komunitas kecil dari ISAM 3

Awal April kemarin (7/04) Pak No merintis organisasi baru yang dianggotai oleh adek-adek kita yang tergabung dalam pembelajaran Qira'ah setiap malam minggu di tempat Pak No. "keputusan ini saya diambil karena kita harus bertindak cepat untuk menindaklanjuti kondisi sekarang yang memprihatinkan (Barisma vakum dan TPA sedang dalam masa krisis) jika dibiarkan berlanjut maka nantinya tidak ada generasi penerus yang bisa diharapkan dan bukan tidak mungkin nama ISAM 3 akan hilang tertelan waktu" pernyataan Pak No ketika ditanyai. Kekhawatiran Pak No bukan sebatas itu saja, dengan tidak adanya ISAM 3 berarti media dakwah Islam di masyarakat kita ini pun hilang. Padahal selama ini pendidikan islam terutama dari balita hingga remaja, ISAM 3 memiliki peran penting dan hampir semua tercover olehnya. Pengajian-pengajian selain dari ISAM 3 umumnya hanya diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu karena untuk pemuda dirasa kurang cocok dan tidak sesuai dengan selera mereka yang sudah terpengaruh budaya barat. Ngaji?? apa itu?? hahaha...sudah nggak jaman... ISAM 3 menjadi jembatan bagi mereka untuk bisa mendalami ajaran islam selain di sekolah tentunya.
Diharapkan dengan membentuk organisasi baru untuk adek-adek kita yang berada dalam masa transisi ini nantinya bisa menjadi generasi penerus untuk menjalankan roda ISAM 3 dalam berdakwah di masyarakat. Buka itu saja, namun juga bisa menjadi media pembelajaran bagi mereka untuk mulai belajar berorganisasi mulai dari dini. Sebab sesuai dengan kenyataan yang selama ini terjadi, rekan-rekan kita para alumni maupun yang masih aktif di ISAM 3, mereka akan terlihat lebih unggul dalam komunikasi, berpendapat maupun berbicara di depan umum dibandingkan dengan mereka yang belum pernah mengenyam organisasi. Tentunya dengan keberanian dan mental yang sudah terbentuk dari kecil menjadikan mereka nanti sebagai orang-orang yang diperhitungkan dalam setiap komunitas dimana mereka berada.
Organisasi kecil ini diketuai oleh Khofifah Ahmad (12th) setelah memenangkan voting dalam pemilihan ketua. 3 yang lain yang masuk dalam pengurus inti adalah Cindy, Nia dan Deny. Dimulai dari komunitas kecil ini semoga bisa berlanjut dan berkembang dan tentunya mengibarkan kembali bendera ISAM 3 sebagai sarana dakwah di masyarakat kita.[zym]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Kami di Facebook


Mau nyumbang artikel atau tulisan? sampaikan aja lewat sini page isamtiga di facebook atau kirim artikelnya ke

isam.tiga@gmail.com