Peristiwa 7 Oktober 2014



Assalamu’alaikum wr.wb
Disini saya ingin berbagi sedikit cerita yang benar-benar real.
Jadi begini ceritanya
7 Oktober 2014, tepatnya hari Selasa 2 hari setelah idul Adha 2014. Hari itu TPA mendapat undangan pesta qurban dari TPA Alhamdulillah (Jimbung Lor, Campak). Para santriwan,santriwati beserta ustad-ustadzah sudah dandan cantik untuk berangkat kesana.
Pukul 15.30 kita langsung menuju ke tempat undangan. Banyak santriwan santriwati yang naik sepeda, sebagian lagi ada yang boncengan, ada juga yang diboncengin sama ustadz ustadzahnya. Ternyata disana sudah banyak yang datang. Ya,, kita langsung menyesuaikan diri dan berbaur dengan santriwan santriwati TPA yang lain.
Acara pertama udah jelas pasti pembukaan. Dibuka dengan bacaan Basmalah bersama-sama. Lanjut acara ke dua pembacaan ayat suci Al-qur’an, acara ketiga yaitu sambutan dari Direkur TPA Alhamdulillah yaitu Ibu Nurul Aini. Trus disambung dech sama dongeng dari Kak Adit(kalo gag salah namanya hehe maklum lupa). Ceritanya seru, menarik banget. Tentang Nabi Ibrahim a.s yang menyembelih anaknya yaitu Nabi Ismail a.s . Pasti temen-temen udah tau kan ceritanya. ? iya dech, kita yakin pasti temen-temen udah hafal dan udah tau ceritanya. Tapi buat yang belum tau besuk cari tuh ceritanya...
 Singkat cerita acara berjalan lancar tanpa hambatan.
Acarapun berakhir dengan tertib (eh kemarin tertib apa gag ya? Lupa :P). Adik-adik santriwan santriwati pulang dengan membawa makanan hmmmmm.... nyummy. Di tengah jalan salah satu ustadzah kita dapat sms dari temannya bahwa ada salah satu santriwati kita yang pulang jalan kaki. Otomatis kita langsung panik. Yang lain pada panik ada juga yang mencari makanannya. “Mbak Mei tadi aku titip makanan di tas mu mb”
“Makanan opo to, lagi panik iki ”
Mbak mei sontak langsung marah-marah dengan mereka(nggak marah sich Cuma membentak aja kok).
Mb Cindy sama Mb Mei balik lagi ke tempat acara. Mereka menyusuri sepanjang jalan. Ustadz ustadzah yang sudah sampai ke masjid juga langsung panik setelah mendapat kabar tersebut.
Direktur TPA kita (Mas Triyanto) beserta anak buahnya langsung nyusul juga nyari santriwati tersebut. Saat mereka mencari santriwati itu, ada Bapak-bapak yang nyari cucunya ke masjid. Kita langsung berpikir bahwa santri yang pulang jalan kaki itu adalah cucu dari si Bapak.
Mas Tri ngecek kerumah Bapak tersebut ternyata cucu si Bapak sudah ada di rumah. Alhamdulillah.. kita lega.
Eitss… tapi ternyata yang pulang jalan kaki adalah santriwati. Sedangkan cucu dari Bapak tersebut adalah santriwan. Kita langsung panik lagi.
Mbak Mei yang masih ditempat acara menceritakan semuanya kepada Mas Nuur,Ibu Basir,Ibu Nurul,dan ustad-ustadzah yang lain yang masih ada di tempat.
“Udah  mb, mungkin santri nya udah sampai dirumah.” Kata ustad-usatdzah lain menenangkan Mbak Mei yang panik dan Mbak Cindy yang menangis.
“Lha tadi kata ibu-ibu yang berangkat pengajian baru aja lihat anak kecil pakai seragam kuning kok mas?” kata mbak Mei.
Setelah semuanya bingung, ntah darimana mas Tri bisa tanya sama salah satu santriwati kita yaitu dek Imel kira-kira siapa yang pulan jalan kaki.
Setelah mengantongi nama si Santriwati tersebut, mas Tri langsung meluncur ke rumahnya untuk memastikan apakah benar si Santri itu yang pulang jalan kaki atau bukan.
Saat mas Tri sampai sana Si Adik sudah ganti baju(dengan muka tanpa bersalah hehe) dan  memang bener adik itu yang pulang jalan kaki.
Setelah diselidiki ternyata memang benar tadi si Adik pulang jalan kaki. Alasan si Adik jalan kaki adalah karena waktu berangkat dia bonceng temennya. Tapi saat pulang dia sudah ditinggal temennya tersebut(Mungkin temennya lupa kali kalo berangkat tadi boncengin kamu dek hehehee). Akhirnya dia jalan kaki dan diboncengin ustad ustadzah TPA lain nggak mau (mungkin karena belum kenal). Terus si Adik ketemu sama temennya yang rumahnya deket, langsung si adik bonceng temennya sampai rumah.
Dan si Adik itu kalo nggak salah namanya Eka
Kita pun lega dengan kabar itu. Dan itu juga yang menjadikan pelajaran untuk kita. Untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan santriwan santriwati kita.

Sekian dulu ceritanya,,, nggak seru sih. Tapi cukup menarik buat jadi pembelajaran kita.
Wassalamu’alaikum wr.wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Kami di Facebook


Mau nyumbang artikel atau tulisan? sampaikan aja lewat sini page isamtiga di facebook atau kirim artikelnya ke

isam.tiga@gmail.com