LOMBA 2014 Hari Pertama

Hari itu hari Rabu, tanggal 31 Desember 2014
TPA mengadakan lomba, ntah lomba akhir tahun atau lomba liburan semester. Yang jelas acara ini sepecial untuk santriwan santriwati dan ustadz ustadzah TPA ISAM3.  
Rencana awal acara dimulai pukul 08.00 pagi tepat waktu Indonesia bagian Mbulu. Tapi sayang, kemarin hujan …, akhirnya dimulai pukul  09.00. dan para ustad ustadzah melakukan sholat Dhuha. Hasilnya Hujan berhenti horeeeee,,
Untuk kejadian lengkapnya saya kurang tau, tapi lomba hari pertama yaitu mencari jejak. Bukan lomba juga sih sebenarnya, Cuma permainan agar para santriwan santriwati senang aja. Tak lupa kami menunjukkan petunjuk-petunjuk yang harus mereka cari agar dapat sampai pada pos-pos yang telah menunggu kedatangan mereka.
Mereka diberangkatkan dari masjid oleh mb Cindy dan mb Veka satu kelompok satu kelompok.
MNH mengatakan bahwa sebelum berangkat para santriwan santriwatinya diberi hiasan di muka, hiasannya berupa coretan seperti tentara. setelah itu diberikan sebuah tongkat berisi tulisan demo.
Baru diberangkatkan dari masjid, salah satu kelompok udah sampai ke pos 4. Sontak saja penunggu pos 4 bingung, Lha? Kok bisa?
Iya ternyata mereka kesasar. hehee,, pada nggak merhatiin nih sampai bisa kesasar.
Nah sebenarnya urutan posnya sebagai berikut :
POS 1 tempatnya di daerah sawo. Disana permainannya menyusun ayat. Dengan penunggu pos mb Iffah dan mb Oki. Nah, di pos ini banyak kelompok yang ngeluh, (Lho,lho,lho... kenapa dhek?). Kata salah satu narasumber saya, dia berkata "Acara kemarin itu seru semua tapi di pos 1 kurang seru. Soalnya kebanyakan anggota kami masih kecil. sedangkan kami harus menyusun ayat yang adik-adik dianggota kami belum hafal".
Ya udah dek, sabar ya. Berarti harus lebih semangat lagi hafalannya.
Selain itu ada lagi nih kelompok yang nyasar udah sampai ke pasar sawo. hehehee,, gimana nih kok adik-adiknya bisa nyasar terus?
"Waktu itu kan ujan mb, terus kita lanjutin perjalanan nah kita bingung mb ada rafia yang menuju ke arah pasar sawo deket banjardowo. ya udah kita ambil yang arah sana. Nah untung ada mas Wisnu yang bilang bahwa POS 2 ada di SD JIMBUNG 4. Ya udah, tanpa kita lihat petunjuk kita langsung ke SD." kata narasumber saya sebut saja inisial dek Vio.
Usut punya usut nih, ternyata rafia yang dilihat itu bukan petunjuk. Melainkan rafia yang emang udah ada disana untuk mengikat tumbuhan. Hehehe,,

hasil coretan muka p. No
Nah, POS 2 tempatnya di SD N 4 JIMBUNG, penunggunya mb Wahyu dan mb Esa. Permainannya  memindahkan air dari tempat yang satu ketempat yang satunya dengan menggunakan raffia tanpa memegang  gelasnya.

coba tebak 
POS 3 tempatnya di Rumahnya mb Ajeng. Disini permainannya menebak gaya, dengan penunggu mb Nia dan mb Iga. Hmm, kalo kita ikut pasti ketawa deh. Soalnya gerakannya lucu-lucu. Waktu bikin soal malam hari sebelumnya, mereka udah praktekin dan semua tertawa terpingkal-pingkal melihat ekspresi lucu mb Iga dan mb Nia.

POS 4 bertempat di SD N 2 JIMBUNG, penunggunya mb Ariska dan mb Nisa. Judul permainannya “Si Buta Mencari Mata”. Rintangannya, salah satu mata anggota kelompok ditutup. Terus, yang lain mengarahkan. Eits, tapi jangan salah. Jalan yang harus dilalui sudah disusun sedemikian rupa, berkelok-kelok. Jadi disini kita harus percaya teman kita sendiri.



demo kita nih
Hujan sepertinya tidak jadi masalah untuk mereka. Buktinya, disepanjang perjalanaan mereka mendemokan tulisan yang mereka bawa. Selain itu mereka juga meminta tanda tangan,kritikan, dan masukan agar dapat membuat TPA semakin baik lagi dari masyarakat sekitar.


 POS terakhir, posnya PAK KET, di pos ini kekompakan semua santriwan santriwati yang diperlukan, dengan rintangan dari para ustad-ustadzah yang harus mereka lewati,. ini dia dokumentasi sebagiannya

pada capek ya









kru putri kita
Walaupun saya nggak ikut nih, tapi mendengar cerita dari temen-temen yang awalnya pada bilang “ah, mb capek habis piknik”, “masa yang besar juga ikut mb?” tapi ternyata setelah selesai lomba hari pertama  mereka saya Tanya, gimana nich lombanya? Mereka menjawab Seru mb, walaupun basah-basahan. Terus saya Tanya lagi, yang hari kedua ikut kan dek? Pada jawab “Ikutlah mb,,” Seru bangeet. Sayang saya nggak bisa menemani mereka. Untuk ustad-ustad yang nggak kesebut namanya juga ada disana dan ikut membantu jalannya lomba. Seperti mb Febri,ms eko y,dan kawan-kawan yang membantu kelancaran jalannya lomba. MNH yang membantu persiapan alat, ms Angga yang bantu sholat Dhuha, katanya hujan reda gara-gara dia(Pawang hujan berarti?). Mb Mei yang selalu mendoakan agar hujan terus (hahahaaaa…efek nggak diajak itu)
ucapkan lakukan
kru putra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Kami di Facebook


Mau nyumbang artikel atau tulisan? sampaikan aja lewat sini page isamtiga di facebook atau kirim artikelnya ke

isam.tiga@gmail.com